Penne : Aglio Olio Wannabe

Nama blog boleh krokettahu, tapi g ada satupun postingan tentang masak-masakan. Ini postingan perdana tentang memasak. Skill masak skala 1-10 ada di angka 6. Hahaahahaaa. Tapi kalau pastry, boleh lah diadu (pake gundu).

Kalay dilihat dari bumbunya, Aglio Olio ini konsepnya mirip sama bakmi goreng, cuman bedanya g pake kecap. Dengan kata lain, Aglio Olio ini bakmi goreng wong londo gitu.

Idealnya bahan Aglio Olio adalah spagheti, oregano, keju, bawang putih, lada hitam, cabe rawit, dan ikan tuna.

Yang saya punya Penne (bahan dasarnya aja uda beda), oregano, keju, bawang putih, bubuk lada, bubuk cabe, keju, dan teri Medan

Tadinya mau fusion gitu, Aglio Olio pake teri Medan. Tapi bakal calon penemuan besar dalam dunia memasak ini segera dihentikan oleh Putri, teman yang sedang kuliah di Prancis. “Ndak ambyar. Ikan teri cocoknya buat nyambel”. Gitu katanya. Yauda deh. Urungkan niat.

Belum masak uda drama. Karena g punya cabe, pergilah ke penjual gorengan terdekat. Mau beli cabe 2 biji. Etapi ko ya tutup tho ya tukang gorengannya. Eh kebetulan ada tukang sayur,

“Pak beli cabe”
“Berapa?”
“Seribu……”

Belum selesai ngomong uda ditinggal pergi ama si tukang sayur. Hiiiihh. Kan belum selesai ngomong. Saya cuman mau beli 2 biji doang pak. Yaudahlah, emang g jodoh ama cabe.

Masak pun dimulai.

Rebus Penne dengan minyak zaitun (FYI minyak zaitun ini serba guna, selain bisa buat masak, berguna untuk ngobatin bibir kering, perawatan rambut, masker muka). Selesai direbus, tumis bawang putih dan penne dimasukkan. Oke, setelah dicicip terasa hambar, masukkan bubuk lada dan bubuk cabe. Masi hambar. Saatnya garam beraksi. Yes, dah ada rasanya. Mmmmm, rasanya kaya bukan lagi masak pasta. Walaaaaa, masukkan oregano biar kesan masak pastanya dapet. Cicip, not bad laaaaa.

Wuutt, ini kalau dimakan gini aja g enak. Ok, ambil kornet, keju dan telur. Kocok semua jadi satu, sampai campur semua dan mirip-mirip bubur gitu. Panaskan penggorengan (lagi), tuang minyak zaitun kemudian goreng. Kali ini diorak arik. Soalnya bakal aneh kalau makan pasta pake telur dadar. Kemudian tuang ke Penne. Dicicip. Uhmmm, ada yang kurang. Oiya keju. Karena g ada parutan keju, yauda, cincang aja.

This is it, Penne Aglio Olio wannabe.

img_8605

Rasa? Jangan ditanya,  berkat keju semua terselamatkan. Hahahahaaa

Selamat makaaaaaannn

 

Leave a comment